Thursday 29 October 2015

Manfaat minum air lemon di pagi hari

Minum air lemon setiap pagi mempunyai banyak manfaat luar biasa bagi tubuh.apa saja manfaat minum air lemon di pagi hari ? berikut kutipannya (dikutip dari learni.st)

manfaat minum air lemon


1. Menjaga sistem pencernaan
minum satu gelas air hangat yang ditambahkan dengan perasan air lemon, dapat membantu menjaga sistem pencernaan. karena air hangat dapat melancarkan fungsi hati dan perasan air lemon yang dapat membantu membersihkan hati. Bagaimana jika keduanya diminum secara bersamaan dipagi hari ? wahh... besar bukan manfaatnya.

2. Menjaga daya tahan tubuh
Lemon memilik kadar vitamin C yang tinggi, Vitamin C mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh karena Vit C dapat membantu penyerapan zat besi. Selain itu juga Vit C dapat menghindarkan anda dari gejala pilek.

3. Menyeimbangkan PH tubuh
Jika PH tubuh tidak seimbang, maka tubuh kita akan rentan terhadap penyakit. Minum perasan air lemon dipagi hari dapat membantu menyeimbangkan PH tubuh.

4. Mengeluarkan racun
Air lemon dapat membersihkan hati, dan membuat racun di hati keluar dari tubuh.

5. Semangat di pagi hari
Minum air hangat yang ditambahkan perasan air lemon dapat menyuplai oksigen ke darah lebih baik, sehingga anda akan measakan lebih semangat di pagi hari.

6. Merawat kulit
Vitamin C pada lemon dapat membantu merawat kulit anda dari dalam. karena Vit C baik untuk menjaga kesehatan kulit serta antioksidan yang mencegah penuaan dini.


Jika anda ingin mencobanya dirumah, berikut tips tips caranya minum air lemon sehat di pagi hari. Siapkan satu gelas air hangat sekitar 200ml. Bagi satu buah lemon menjadi 4 bagian untuk lemon berukuran besar, jika lemon berukuran kecil anda bisa membaginya menjadi 2 bagian. Peras potongan lemon kedalam air hangat yang sudah anda siapkan, lalu minum rutin setiap pagi. 1 potong lemon untuk 1 hari, jadi 1 buah lemon bisa di gunakan 2 - 4 hari. Akan lebih bagus lagi jika anda menambahkan madu juga.
Bagaimana jika anda mempunyai sakit maag ?? Justru perasan air lemon yang ditambah air hangat sangat baik untuk penderita maag, karena air lemon yang masuk kedalam lambung tidak menjadi asam, melainkan menjadi alkali yang membantu menyeimbangkan asam di dalam lambung. Tetapi tidak lama setelah minum air lemon, anda diharuskan makan.


EmoticonEmoticon